Spirit #1: Ghiroh Menulis

By | April 2, 2017

Assalamu’alaikum readers yang budiman…

Apa kabar semua…? Saya doakan semoga kalian semua selalu dalam lindungan Allah Swt. diberi kesehatan dan keberkahan hidup. Amin.

Sudah lama sekali saya tidak menulis baik di dunia nyata maupun di dunia blogging ini. Tentunya banyak hal yang menjadi alasan saya kurang produktif menulis lagi, utamanya sifat malas yang kadang menjalar ke seantero jagad, hehe..

Tapi tenang sobat… mulai detik ini saya akan terus berusaha aktif berkarya dan menulis lagi, agar bisa selalu sharing informasi dan pengalaman tentunya, syukur-syukur akan menjadi tambahan ilmu yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Walau pun itu hanya satu ilmu saja.

Dalam sebuah pepatah Arab dijelaskan, “Ilmu itu laksana hewan buruan, dan Menulis adalah pengikatnya.” Saya sangat sependapat dengan pepatah yang mulia ini. Seorang yang belajar mencari ilmu, andai malas mencatat maka belajarnya akan sia-sia. Sebab ilmu itu bisa bermanfaat karena dicatat dan ditulis. Karena kita akan bisa mempelajarinya setiap waktu, kapan pun kita mau. Ilmu yang baik adalah ilmu yang selalu dipelajari terus menerus ‘non-stop’ sepanjang hayat di kandung badan. Ala bisa karena biasa.

Mari kita tingkatkan spirit ghiroh menulis di antara kita… Selamat berkarya! Mari kita ukir sejarah kita dengan menulis! Bismillah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *